FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Lebih Sakit Digigit Semut Ketimbang Disuntik Vaksin

KBRN, Jakarta: Wali Kota  Bekasi Rahmat Effendi menjadi orang yang pertama melakukan vaksinasi Covid-19 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jumat (15/01/2021).

Dia mengaku lebih sakit digigit semut ketimbang disuntik vaksin Covid-19.

“Lebih sakit digigit semut, rasanya adem," kata Rahmat Effendi usai divaksin.

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengakui adanya persiapan jelang vaksinasi hari ini, khususnya dalam menstabilkan tensi darahnya dengan beristirahat normal, sehari sebelum menjalankan vaksinasi.

"Semalam itu saya tidur sejak pukul 21.00 WIB," ucapnya.

Menanggapi masih banyaknya kekhawatiran serta ketakutan masyarakat terhadap vaksin Covid-19, Pepen mengimbau masyarakat tidak perlu takut. Lantaran, menurutnya, dengan sudah divaksinasi maka telah menerima 65 persen antibody khususnya setelah dua kali penyuntikan dengan dibarengi protokol kesehatan.

"65 persen kalau enggak salah itu untuk antibodI kita," ujarnya.

Program vaksinasi ini juga merupakan tindak lanjut dari pemerintah pusat yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Vaksinasi ini untuk memberikan ketenangan dan keyakinan masyarakat Indonesia dan khususnya warga Bekasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pepen menambahkan, di Kota Bekasi sendiri telah mendapat 14.086 vaksin dari pemerintah pusat dari jumlah tenaga kesehatan sebanyak 23 ribuan orang. Padahal, jauh sebelumnya, pemerintah daerah sudah meminta sebanyak 500 ribu orang calon yang akan divaksin.

"Mudah-mudahan pemerintah pusat bisa memberikan tambahan ke depannya," katanya.

Ia menyatakan akan ada lagi vaksinasi di Kota Bekasi pada 29 Januari 2021. Sementara itu, kekurangan vaksin untuk tenaga medis, pihaknya segera membuat surat ke pemerintah pusat.

"Segera berkirim surat lagi ke Kemenkes," tandasnya.

Selain Wali Kota Bekasi, Kapolres Metropolitan Bekasi Kota Komber (Pol) Aloysiu Suprijadi, Komandan Distrik Militer 0507 Letkol Armed Iwan Apriansyah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekas Tanti Rohilawati serta Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Junaedi juga mengikuti program vaksinasi pada hari ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00