Imigran di Tangsel Bakal Ditracking Covid-19

Ilustrasi

KBRN, Tangerang Selatan : Imigran atau warga negara asing (WNA) yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan atau Tangsel, Banten segera diperiksa. 

Hal itu sebagai langkah pelacakan (tracking) terkait prncegahan pemaparan Covid-19.

Pasalnya, terdapat dua imigran asal Afganustan yang sudah terlebih dahulu terpapar Virus Corona.

"Selain merujuk kedua pasien tersebut, dalam waktu dekat Pemkot Tangsel juga akan melakukan pemeriksan dan pelacakan (tracking_Red) terhadap puluhan imigran lainnya di Tangsel," ungkap Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan, Suhara Manulang kepada rri.co.id di Rumah Lawan Covid-19, Jalan Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (26/10/2020). 

Hal tersebut, tegasnya, dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan tersebut. "Jadi setelah saya coba koordinasi dengan Dinas Kesehatan, dan Kepala Puskesmas, kami akan menindaklanjuti dengan tracking, kemudian swab kepada sebanyak 97 orang. Kalau tidak salah

akan dilakukan, hari Rabu besok," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang Imigran asal Afganistan berinisial SN dan AA terpapar Covid-19.

Keduanya bermukim di wilayah Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten.

"Kami mendapat telepon dari kepala Puskesmas Pisangan bahwa ada WNA (Warga Negara Asing) dari Afganistan yang terkonfirmasi positif (COVID-19)," Suhara Manulang, Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan kepada rri.co.id di Rumah Lawan Covid-19, Jalan Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (26/10/2020). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00