Pembangunan RSUD Bukittinggi Sudah Mencapai 71 Persen

KBRN, Bukittinggi : Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi makin menunjukkan progres yang membanggakan. Hingga saat ini progres nya sudah mencapai 71 persen.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengaku puas dengan hasil kerja pelaksana pembangunan RSUD. Menurutnya bangunan RSUD dirancang sangat representatif dan menarik, sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat atau pasien nantinya.

"Ini sangat luar biasa. Kita bisa lihat dari depan dan setiap ruangannya memiliki sarana prasarana yang memadai. Alat kesehatannya juga sudah dipesan, dari Jerman. InsyaAllah dalam waktu dekat akan tiba di sini," sebutnya, Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut Ramlan Nurmatias menuturkan, pada awalnya pembangunan ini ditarget selesai 18 Oktober, namun karena ada adendum  (penambahan pekerjaan), waktu pelaksanaan diperpanjang hingga 30 November 2020.

"Awalnya 18 Oktober ditarget selesai, namun karena ada penambahan pekerjaan (adendum) diberikan perpanjangan waktu hingga akhir 30 November 2020. Kita tambah anggaranya sekitar Rp1,4 miliar, sehingga total keseluruhan biaya pembangunan RSUD ini menjadi Rp81,9 miliar lebih," terangnya.

Penambahan pekerjaan yang dimaksud sambung Ramlan Nurmatias, untuk rumah kubikal PLN, rumah pompa, penimbunan jalan dan dudukan alat operasi. (Foto : Dokumentasi RRI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00