Kemenkes: Semua Suspek Cacar Monyet, Hasilnya Negatif

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Maxi Rein Rondonuwu. Dokumen Kementerian Kesehatan.

KBRN, Jakarta: Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat ada 15 kasus suspek cacar monyet atau monkeypox di Indonesia, data per hari Minggu (7/8/2022). Dan hasil laboratorium semua dinyatakan negatif.  

"Masih sama seperti kemarin, belum ada perkembangan lagi, ada 14 atau 15 (suspek cacar monyet)," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Maxi Rein Rondonuwu pada pada Senin, (8/8/2022).

Maxi menjelaskan seluruh pasien suspek melakukan rangkaian pemeriksaan dan dari hasil laboratorium adalah negatif. Namun demikian, para suspek itu umumnya mengalami indikasi yang mirip cacar monyet yaitu penyakit kulit.

Ketika ditanya kembali, penyakit kulit apa dalam kasus suspek cacar monyet terakhir, Maxi belum mendapat informasi terbarunya. 

"Mereka sudah selesai diperiksa negatif, bukan suspek lagi (15 kasus). Saya belum update (perbarui) diagnosanya apa. Penyakit kulit apa, saya belum update," kata Maxi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar