Satgas Covid-19: Kasus Kematian Harus Bisa Ditekan

Ilustrasi Virus Covid-19. Foto: (Antara)

KBRN, Jakarta: Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan, kasus kematian covid-19 harus ditekan dan persentase kesembuhan harus ditingkatkan. 

"Apabila ada kematian yang mengalami kenaikan maka kita akan evaluasi bersama dan mitigasi agar tidak terus meningkat," kata Wiku kepada wartawan, Rabu (22/6/2022). 

Untuk itu, Wiku kembali mengingatkan, seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Misalnya seperti, memakai masker, dan mencuci tangan. 

"Karena kasus positif mingguan di Indonesia tengah mengalami kenaikan. Selama enam hari berturut-turut kasus terus berada di atas angka 1.000 kasus," jelasnya. 

"Namun dengan jumlah kasus yang selalu kita pertahankan di bawah angka 1.000 selama 2 bulan terakhir. Ini merupakan alarm yang perlu kita waspadai," pungkas Wiku. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara mengenai kasus harian covid-19 di Tanah Air yang terus meningkat dalam beberapa hari terakhir. Jokowi telah mengingatkan agar masyarakat waspada.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan keterangan pers, seperti dikutip laman Sekretariat Presiden, Senin (20/6/2022). Jokowi berharap, kenaikan kasus covid-19 tidak terus terjadi dalam beberapa hari ke depan.

"Sejak awal, meskipun belum naik, dulu kan saya sudah ngomong, enggak sekali, dua kali, tiga kali, waspada, waspada baik oleh Omicron maupun BA.4 dan BA.5," kata Jokowi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar