Covid-19 di Tangsel Melonjak, Tempat Isolasi Disiagakan

Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan, Suhara Manullang saat memberikan keterangan kepada wartawan. Foto: (RRI/Saaadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Kencana Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan mulai disiagakan.

"Kami memastikan jika lokasi isolasi terpusat Covid-19 di RLC siap menerima warga yang membutuhkan perawatan," kata Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan, Suhara Manullang, kepada RRI.co.id, Selasa (21/6/2022).

Ia mengatakan, saat ini di RLC Kota Tangerang Selatan tidak ada pasien yang dirawat meski ada peningkatan kasus harian sesuai data Dinas Kesehatan setempat.

"Kita siapkan antisipasi jika terjadi kenaikan kasus Covid-19," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengatakan, memang ada peningkatan kasus harian Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

"Ada peningkatan kasus hariannya, awalnya 28 kasus, kemudian 40 kasus dan menjadi 43 kasus. Dalam sepekan terakhir ini ada peningkatan kasus harian," ungkapnya kepada RRI.co.id, Selasa (21/6/2022).

Benyamin menuturkan, peningkatan kasus Covid-19 tersebut masih jenis omicron. Untuk Subvarian BA.4 dan BA.5 belum ditemukan.

"Sampai saat ini masih jenis omicron. Untuk sementara hasil identifikasi belum ada sub-varian baru itu," katanya.

Sementara berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diperoleh RRI.co.id, penambahan kasus baru positif Covid-19 sejumlah 97 kasus pada Senin (20/6/2022).

Dengan demikian, kumulatif kasus Covid-19 di Tangsel dari awal pandemi hingga kini mencapai 85.359 kasus.

Pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 86. Total pasien sembuh hingga kini menjadi 84.266 orang.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia tidak bertambah, sehingga sejak awal pandemi hingga kini total korban meninggal berjumlah 777 orang.

Saat ini, pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan jumlahnya bertambah 11 orang.

Dengan demikian, total pasien yang menjalani perawatan (kasus aktif) berjumlah 316 orang. Para pasien menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit rujukan.

Kecamatan Pondok Aren masih menjadi wilayah dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak, yakni 19.120 kasus. Berikutnya adalah Kecamatan Pamulang yang mencatatkan 17.881 kasus Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar