Pelonggaran Masker, Warga Diimbau Biasakan Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria duduk di dalam mobil saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto: ( dok. RRI/Alfreds Tuter )

KBRN, Jakarta: Meski Pemerintah melonggarkan penggunaan masker di ruang terbuka, namun Pemerintah Provinsi Jakarta meminta warga tepat menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam keseharian.

"Namun demikian juga kami minta tetap masyarakat melaksanakan menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat," kata Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Riza meminta, warga tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan terbiasa menjaga jarak, termasuk menjaga kebersihan tangan ketika berada di ruang-ruang terbuka.

"Jadi sekali lagi mari kita biasakan hidup sehat, bersih, pola hidup sehat dan bersih," paparnya.

Di sisi lain, ia memastikan bakal segera meneruskan pelonggaran masker yang dilakukan pemerintah pusat itu ke dalam aturan daerah. 

"Jadi terkait pelonggaran akan diteruskan melalui Pergub dan Kepgub ke depan ya. Jadi skali lagi kita bersyukur, senang, dan mendukung kebijakan yang sudah diambil oleh Pempus yang sudah disampaikan pak Pres Jokowi ya," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar