FOKUS: #CORONA

Covid-19 Berhasil Masuk SDN 05 Pademangan Timur

Untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, SDN 05 Pademangan Timur, Jakarta Utara, melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mulai Jumat (28/1/2022) besok. Keputusan itu dijalankan setelah ada peserta didik yang terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sebuah Puskesmas di Kawasan Pademangan. (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, SDN 05 Pademangan Timur, Jakarta Utara, melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mulai Jumat (28/1/2022) besok.

Keputusan itu dijalankan setelah ada peserta didik yang terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sebuah Puskesmas di Kawasan Pademangan.

Kepala Sekolah SDN 05 Pademangan Timur, Maman Juaman, mengatakan, kegiatan PJJ ini akan berlangsung di hari Jumat dan Senin.

"Dan nanti murid akan masuk kembali pada hari Rabu PTM 100 persen kembali," kata Maman saat ditemui RRI.co.id di Jakarta, Kamis (27/1/2022). 

Maman menegaskan, selama PJJ diberlakukan, pihaknya akan terus melakukan sterilisasi seluruh ruangan sekolah dengan penyemprotan disinfektan.

"Selama PJJ, di sekolah ini dilakukan sterilisasi penyemprotan di seluruh ruangan kelas dan ruangan guru, ruangan kepala sekolah," jelas Maman. 

Dari hasil pemeriksaan di Puskesmas, untuk SDN 05 Pademangan Timur ini ada tiga murid dan satu guru yang terpapar virus Covid-19. 

Dari data 90 sekolah yang ditutup sementara hari ini, penularan Covid-19 terbanyak dialami siswa SMA, yakni di 30 sekolah.

Lalu SD (25 sekolah), SMP (17 sekolah), TK (11 sekolah), SMK (5 sekolah), dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM (2 sekolah).

Pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen di DKI Jakarta dimulai 3 Januari 2022.

Kapasitas anak 100 persen dengan durasi belajar yang masih dibatasi, yakni enam jam pelajaran.

Satu jam pelajaran sama dengan 35 menit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar