28 Sekolah Terpapar Covid-19 Telah Dibuka Kembali

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan, dari 43 sekolah terdapat 28 sekolah sudah dibuka kembali pasca dilakukan penutupan sementara akibat adanya penyebaran Covid-19.

Sementara sisaanya sebanyak 15 sekolah masih ditutup sementara.

"Dari 43 yang sudah dibuka kembali atau pemberhentiannya dibuka kembali itu 28. Yang masih tutup 15 ya mudah-mudahan dalam waktu dekat hampir semua sudah dibuka kembali," jelasnya di Balai Kota Jakarta, Senin (24/1/2022). 

Riza menekankan, pihaknya selalu melakukan pengawasan dan evaluasi rutin terhadap pelaksanaan PTM seratus persen. Termasuk mendengar masukan dari berbagai pihak. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 Ditemukan di 43 Sekolah Jakarta

Namun menurutnya, hingga kini Jakarta masih memenuhi syarat untuk menggelar PTM seratus persen. Seperti status PPKM Level 2, angka vaksinasi yang tinggi hingga izin dari Pemerintah Pusat untuk melaksanakannya. 

"Jadi sekali lagi kami melaksanakan tugas ketentuan, sesuai dengan aturan yang ada. Kami terima kasih masukkan pertimbangan mudah mudahan ini menjadi perhatian kita yang lebih untuk bisa memastikan PTM berlangsungdengan baik," tandasnya. 

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan, ada 43 sekolah yang ditutup lantaran ditemukan penularan kasus Covid-19. 

"Sekali lagi dari data yang kami terima sementara ada 43 sekolah yang pernah terpapar," ungkap Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (24/1/2022). 

Riza menjelaskan, dari jumlah sekolah tersebut ada sebanyak 72 kasus Covid-19 yang ditemukan. Dengan rincian, 67 merupakan peserta didik, 2 orang pendidik dan 3 orang tenaga pendidik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar