Satu Pasien Omicron Meninggal Warga Pasar Minggu

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan, salah satu diantara dua pasien Covid-19 varian Omicron meninggal dunia merupakan warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sementara satu orang lainnya tercatat sebagai warga Ciputat, Tangerang Selatan.

"Kepastiannya, data yang ada ini kan satu orang ini warga Pasar Minggu. Satu warga Ciputat, Tangerang Selatan," tutur Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (24/1/2022). 

Riza menjelaskan, data sementara yang dimilikinya menyebutkan pasien asal Ciputat ini meninggal di Rumah Sakit Asih, Tangerang Selatan. Dari catatan medisnya pasien ini belum menerima suntikan vaksin sama sekali. 

Baca Juga: 28 Sekolah Terpapar Covid-19 Telah Dibuka Kembali

Sementara, pasien asal Pasar Minggu meninggal lantaran komplikasi dan gagal nafas. Namun catatan medis menyatakan, pasien ini telah menerima dosis vaksin lengkap Sinovac. 

"Meninggal setelah dirujuk dari Wisma Atlet dengan komplikasi gagal nafas, sudah sinovac 2 kali. Terus yang satu lagi meninggal di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan, komorbid dan belum vaksin. Jadi satu warga Tangerang Selatan ini belum vaksin," paparnya. 

Meski demikian, Riza menekankan ini merupakan data sementara yang dimiliki pihaknya. Untuk itu Ia mengaku masih ingin memastikannya kembali. 

"Jadi data yang kami terima memang ada dua ya pasien omicron, informasi yang diterima sementara itu dari Jakarta, tapi nanti kami akan cek kembali," jelasnya. 

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan RI melaporkan dua pasien terinfeksi Omicron meninggal dunia. Kedua kasus tersebut merupakan pelaporan kematian kasus Omicron pertama di Indonesia. 

Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar