Vaksinasi Anak di Jaksel Capai 80 Persen

KBRN, Jakarta: Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Jakarta Selatan (Jaksel) telah mencapai 80 persen.

Walikota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, percepatan vaksinasi sampai saat ini terus dilakukan, baik vaksinasi booster, vaksin satu, dua, serta vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun. 

"Percepatan vaksinasi khususnya booster maupun yang belum vaksin 1 dan 2 kita sisir terus, termasuk yg anak-anak 6 sampai 11 tahun kita sudah mencapai 80 persen lebih. Alhamdulillah," jelas Munjirin saat ditemui di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, belum tercapainya 100 persen dalam vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun disebabkan kebanyakan murid Sekolah Dasar berumur 7 tahun ke atas. Sedangkan yang berumur 6 tahun biasanya belum bersekolah atau masih Taman Kanak-Kanak (TK). 

"Karena memang kita belum menyasar ke sana, kan ada selama ini kita masif di sekolah-sekolah. Sekolah itu umur 7 tahun ke atas. Ini kan yg 6 tahun biasanya ada di TK atau mungkin belum sekolah. Ini kita lakukan vaksinasi di luar sekolah," kata dia. 

Untuk mengejar kekurangan, Pemkot Jaksel juga mengadakan vaksinasi pada hari Sabtu dan Minggu di Pos RW dan di RPTRA di Jakarta Selatan. 

"Sudah dilakukan, bukan rencana. Kalau setiap Sabtu Minggu ada yg di pos RW, ada yang di RPTRA dan sebagainya," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar