2.200 Orang di Jakarta Divaksin Booster

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan program vakasinasi dosis ketiga kini sudah menjangkau 2.200 orang, Jumat (14/1/2022). Seluruhnya merupakan kelompok lansia yang sejak awal menjadi prioritas.

"Booster itu alhamdulilah sudah 2.200," ungkap Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Riza mengatakan vakasinasi yang juga disebut "booster" ini berlangsung di seluruh puskesmas yang jumlahnya mencapai 42 unit. Bahkan di pelaksanaannya juga telah dimulai di Kepulauan Seribu.

Adapun pihaknya menargetkan vaksinasi booster ini bisa menjangkau 8 juta kelompok dewasa 18 tahun keatas dengan prioritas kelompok rentan. 

Di sisi lain ia menegaskan stok vaksin masih mencukupi. Sambil pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk penyediaan vaksin.

"Vaksinnya itu menjadi tugas tanggung jawab Pemerintah Pusat. Kita terus berkoordinasi alhamdulilah sejauh ini tidak ada masalah," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan vaksinasi dosis ketiga diberikan gratis untuk semua masyarakat. Pelaksanaannya, kata dia, sudah dapat dimulai pada 12 Januari 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar