Kembali Bertambah, 565 Orang Terpapar Omicron

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan pertambahan kasus Covid-19 varian Omicron di Ibukota masih terus terjadi. Kini jumlahnya telah mencapai 565 kasus, jumlah ini bertambah sebanyak 67 kasus dari hari sebelumnya.

"Yang sudah terpapar omicron itu 565. Tambah," ungkap Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Riza menjelaskan, dari jumlah tersebut 107 diantaranya tertular melalui transmisi lokal, atau tanpa riwayat perjalanan luar negeri. Sementara sisanya sebanyak 458 kasus tertular usai kembali dari perjalanan luar negeri.

"Yang dari luar 458 atau 81, persen, yang lokal 107 atau 18,9 persen," paparnya.

Untuk itu ia mengimbau warga untuk terus berhati-hati, mengingat varian ini disebut-sebut lebih cepat menular. Selain itu tetap berada di rumah saja bila tidak ada keperluan yang mendesak.

"Jadi sekali lagi seluruh warga harus lebih hati-hati. Varian Omicron lebih cepat penularannya. Tetap di rumah, tempat yerbaik di rumah," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan ada sekitar 498 kasus Covid-19 varian Omicron di Ibukota pada Kamis 13 Januari 2022. Sebanyak 89 diantaranya merupakan transmisi lokal, sisanya ditemukan dari mereka yang melakukan perjalanan luar negeri.

"Yang dari transmisi lokal 89 kasus, 17,9%, yang dari impor itu 409 kasus atau 80,1%," tutur Riza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta.

Riza memastikan seluruh pasien ini telah berada di RSDC Wisma Atlet dan RSPI Soelianti Saroso untuk menjalani karantina serta perawatan.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar