FOKUS: #VAKSIN COVID

Jokowi Gratiskan Vaksin Booster, Gus Nabil: Aspirasi

Foto: Ilustrasi - Satu botol botol vaksin virus corona Covid-19 di laboratorium. ANTARA/Shutterstock/pri.

KBRN, Jakarta: Anggota Komisi IX DPR RI, Muchamad Nabil Haroen mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo yang menggratiskan vaksin booster Covid-19.

"Saya mengapresiasi dan mendukung langkah ini, dan bukti bahwa Presiden Jokowi mendengarkan aspirasi rakyat, aspirasi kita semua," katanya dalam keterangan pers, Selasa (11/1/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Nabil menilai, kebijakan tersebut merupakan langkah tepat untuk mendukung rakyat Indonesia keluar dari pandemi.

"Yang menjadi titik penting untuk kebijakan nasional terkait penanganan pandemi dan penguatan kesehatan nasional," ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ini mengatakan, sejak Desember 2021 lalu dirinya telah berjuang untuk menggratiskan vaksin booster ini.

Diakuinya langkah itu tidak mudah. Bahkan, banyak penentangan dengan beberapa argumentasi.

"Alhamdulillah, bersama teman-teman lain, kami terus berjuang agar hal ini menjadi kebijakan nasional," imbuhnya.

Perlu diketahui, kebijakan ini akan berlaku mulai besok Rabu 12 Januari 2022.

"Bibarakatil masyayikh dan kiai-kiai di Indonesia. Perjuangan menggratiskan vaksin booster ini sangat berliku-liku. Sebelum berstatemen di publik dan bergerak tentang hal ini, saya tawassul kepada masyayikh dan terus berdoa kepada Allah untuk memudahkan jalan. Alhamdulillah, berhasil sesuai dengan apa yang kita harapkan," lanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar