FOKUS: #PPKM

Pasar Asemka: Ramai Pengunjung, Minim Prokes

Para pedagang yang cenderung abai terhadap protokol kesehatan (prokes) di kawasan Jalan Asemka, Jakarta Barat. (Aditya Prabowo/RRI)

KBRN, Jakarta: Tak jauh dari kawasan Kota Tua, ada sebuah pasar yang sangat terkenal yaitu Pasar Asemka.

Terletak di Jalan Asemka, Jakarta Barat, pasar ini mudah sekali ditemui jika kamu berada di sekitar kawasan Kota.

Biasanya pasar ini dikenal dengan berbagai pernak pernik yang dijual dengan harga grosir.

Selain ramai penjual perlengkapan saat imlek, pasar ini setiap harinya juga menjadi buruan masyarakat yang ingin mencari mainan anak.

Adapula penjual penjepit rambut, berbagai aksesoris wanita, aksesoris handphone, penjual masker, dan masih banyak lagi.

Ardin, salah satu pembeli produk masker kain mengatakan, pasar asemka masih ramai dengan pengunjung, banyak sekali yang menjual berbagai jenis masker.

"Untuk Masker saat ini banyak yang dicari, saya jual masker juga murah-murah," kata Ardin kepada RRI.co.id di Pasar Asemka, Jakarta Barat, Jumat (03/12/2021).

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, tak meruntuhkan niat masyarakat untuk berbelanja ke Pasar Asemka.

Terlihat, pada Jumat (03/12/2021) siang ini Pasar Asemka masih dipadati pengunjung semenjak pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat level dua (PPKM level 2).

Mustofa, salah satu tukang parkir Pasar Asemka Jakarta Barat, mengatakan, masih banyak para pedagang yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dengan baik dan tidak berjaga jarak, dan selain itu tidak ada tempat cuci tangan.

"Untuk prokes sering dikontrol sama petugas tetapi masih banyak yang tidak pakai masker," Kata Mustofa kepada RRI.co.id.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar