FOKUS: #PPKM

DKI Jakarta Segera Penyesuaian PPKM level 2

Kendaraan melintas di bawah layar digital himbauan terkait COVID-19 pada hari terakhir pemberlakuan PPKM Jawa-Bali periode 16-29 November 2021 di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (29/11/2021). Pemerintah kembali memperpanjang PPKM Jawa Bali hingga dua pekan ke depan dengan sejumlah kabupaten/kota di Jabodetabek akan kembali ke PPKM level 2. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menegaskan, pihaknya di berbagai sektor akan segera mengeluarkan aturan untuk menyesuaikan pembatasan di PPKM Level 2.

Salah satunya berkaitan dengan jam operasional dan kapasitas ruangan.

"Dinas-dinas terkait di DKI Jakarta akan menyesuaikan akan mengeluarkan edaran pergub operasional kita kurangi kapasitasnya," ungkapnya di Balai Kota Jakarta, seperti dikutip RRI.co.id, Selasa (30/11/2021).

Prosesnya, Pemda akan menerjemahkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali melalui Peraturan Gubernur (Pergub).

Setelah itu barulah dinas terkait di berbagai sektor menyesuaikan aturan tersebut.

"Nanti kami akan menyesuaikan pergub-nya menyikapi Inmendagri," jelas dia.

Di sisi lain, Riza Patria meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitas.

"Kita hadapi, mudah-mudahan dengan diberlakukan level 2 menjadi warning agar hati-hati lagi, prokes lebih taat lagi," tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam aturan itu memuat daftar sejumlah wilayah di Jabodetabek yang level PPKM-nya naik mulai tanggal 30 November 2021 sampai tanggal 13 Desember 2021.

Salah satunya Jakarta menjadi PPKM Level 2. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar