RSUD Kebayoran Lama Antisipasi Covid Gelombang 3

KBRN, Jakarta: Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Kebayoran Lama, Jakarta Selatan telah menyiapkan 33 tempat tidur sebagai salah satu upaya mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 pada gelombang ketiga 

Direktur RSUD Kebayoran Lama, Yenny Nariswari menuturkan, saat ini masih ada 3 sampai 4 pasien covid 19 yang masih di rawat di sini. Namun pihaknya telah menyiapkan 30-33 tempat tidur sebagai antisipasi jika nantinya terjadi kembali lonjakan pasien covid 19. 

"Ini sekarang pasien covid yang rawat inap ada 3-4 orang. Jumlahnya turun drastis ya. Tapi kami ada 33 tempat tidur untuk pasien covid jika nantinya terjadi lonjakan," kata dia saat ditemui di Jakarta, Jumat (26/11/2021). 

Yenny menurutkan, sebelumnya RSUD Kebayoran Lama merupakan rs yang full covid. Hal itu terjadi saat tingginya pasien covid di bulan sekitar Juni, Juli dan perlahan landai di Agustus 2021. 

Namun untuk saat ini rs tetap melayani  pasien covid dan non covid. dengan membagi di zona terpisah. Yaitu zona hijau untuk non covid dan zona merah untuk pasien covid di lantai 3. 

"Saat ini RSUD Kebayoran lama menjadi rumah sakit untu covid dan non covid. Tentunya zona nya terpisah," ujarnya. 

Dalam hal ini pasien covid sudah terlacak sejak di IGD, jika memiliki riwayat komorbit maka pihak rs akan melihat kemampuan sdm, dalam hal ini ketersedian dokter spesialis yang menangani. Jika diluar kemampuan maka akan di rujuk. 

"Untuk pasien komorbid covid tentu yang kami mampu tangani dengan kemampuan dan dokter spesialis, kalau ada yang diluar kemampuan, kami rujuk," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar