Jelang Nataru, Jabar Akan Terapkan Prokes Ketat

KBRN, Bandung: Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat Dewi Sartika menyatakan jelang perayaan natal dan Tahun Baru (Nataru) disiplin protokol kesehatan tetap harus dijalankan,

Tentu saja, hal itu guna mencegah terjadinya ledakan penyebaran pandemi terutama di tempat rawan kerumunan orang. 

"Untuk tempat wisata, diminta untuk menyiapkan sarana maupun prasarana protokol kesehatan yang layak. Pemerintah provinsi Jawa Barat menurutnya, bakal menyiapkan spot  vaksinasi, swab hingga antigen," ucapnya, Kamis (25/11/2021).

Lebih jauh, dia juga mengimbau, agar masyarakat tidak eforia dalam merayakan Nataru. Pihaknya ungkap Dewi Sartika yang juga Asda I Pemprov Jabar ini, meminta aparat terkait seperti Satpol PP, TNI maupun Polri, melakukan  pengawasan ketat prokes, di wilayah yang berpotensi terjadi kerumunan.

Ia juga mengatakan, evaluasi Nataru di tahun sebelumnya menjadi barometer untuk pelaksanaan antisipasi penyebaran pandemi pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 nanti. 

Selain itu juga, percepatan vaksinasi terus digenjot, untuk capaian target kekebalan komunal. Ditegaskan vaksinasi menjadi bagian penting dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

"Intinya tetap jaga prokes, dorong vaksinasi," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00