FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Covid-19 di Desa Lenyek

img.jpg

KBRN, Banggai: Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto memantau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang mengambil tema “Akabri 1999 Peduli” di Desa Lenyek, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Satria mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan salah satu rangkaian angkatan Akabri 1999 yang puncaknya akan digelar pada 20 Oktober 2021 serentak di seluruh Indonesia.

“Jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi hari ini sebanyak 113 orang,” kata AKBP Satria yang merupakan alumni Akabri 1999 ini, Minggu (17/10/21)

AKBP Satria menjelaskan, vaksinasi tersebut menggunakan vaksin Sinovac dengan total stok vaksin 100 vial dan yang terpakai sebanyak 57 vial.

AKBP, Satria Adrie Febrianto mengungkapkan, bakti sosial Akabri 99 Peduli ini, bukan hanya ada digelar di Sulteng saja. Akan tetapi aksi serupa juga dilaksanakan di wilayah lain.

“Bukan hanya disini. Tapi aksi sosial juga dilaksanakan di wilayah lain, yang seangkatan dengan kami,” kata AKBP Satria.

AKBP Satria berharap dengan dilaksanakannya program vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh yang berfungsi mencegah penularan ataupun agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi Covid-19.

“Namun meski sudah divaksin tetap patuhi prokes 5M agar terhindar dari virus ini,” imbau AKBP Satria. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00