FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Percepat Vaksin, Indramayu Dapat Belasan Miliar

KBRN, Indramayu: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelontorkan anggaran sebesar Rp11,8 miliar untuk Kabupaten Indramayu.

Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo menjelaskan anggaran yang diberikan BKKBN kepada Pemkab Indramayu untuk kegiatan percepatan vaksinasi serta kebutuhan lain. Diantaranya menyangkut klaim jasa medis bagi bidan dalam penanganan persalinan.

"Sekarang sudah kami bantu anggaran, harapannya program vaksinasi nasional tercapai, dan juga bagi bidan atau tenaga medis tidak perlu repot-repot lagi mengurus klaim melalui BPJS karena sudah disiapkan oleh Bupati," kata Hasto di Pendopo Indramayu, Kamis (14/10/2021).

Sementara Bupati Indramayu, Nina Agustina Da'i Bachtiar mengatakan perhatian BKKBN untuk Kabupaten Indramayu merupakan buah dari kerja keras semua pihak dan masyarakat. Sebagai salah satu daerah yang memiliki persoalan kualitas hidup penduduk, Kabupaten Indramayu telah membuat sejumlah skema penanganan.

"Untuk vaksinasi, kita sediakan kepada seluruh masyarakat silahkan tanya perangkat desa terkait. Untuk persoalan kualitas  penduduk, kita bisa mulai dari penyuluhan kepada calon orangtua dan pengantin agar betul betul paham bagaimana memulai kehidupan yang sehat dan berkualitas," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00