Jakarta 0 Kasus Kematian Covid-19

ANTARA FOTO

KBRN, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta untuk pertama kalinya sejak Juli 2021 mencatatkan 0 kasus kematian akibat Covid-19. Kabar itu disampaikan langsung Gubernur Jakarta, Anies Baswedan lewat akun resmi instagramnya @aniesbaswedan. 

"Sebuah hari yang patut disyukuri!" tulis Anies seperti dikutip RRI, Jumat (8/9/2021). 

Anies menjelaskan pihaknya sama sekali tidak mendapat permintaan pelayanan pemakaman dengan protap Covid-19 di Ibukota selama 24 jam terakhir.

"Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini). Alhamdulillah!," tuturnya melanjutkan.

Meski demikian, Anies menekankan kondisi ini bukanlah perayaan karena pandemi belum berakhir. Menurutnya situasi ini justru menjadi pengingat bahwa usaha bersama dan doa tidak ada yang sia-sia.

"Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. Ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian COVID-19 adalah mungkin untuk dicapai," jelasnya. 

Ia kemudian mengingatkan masa-masa berat yang pernah dilalui Jakarta saat gelombang kedua Covid-19 merebak. Untuk itu ia mengajak semua pihak untuk menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan menjalani vaksinasi bagi yang belum. 

"Kita pernah mengalami kondisi yg berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu. Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu!" ujarnya.

"Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dll. Bila ada di sekitar kita yg belum vaksin ayo ajak untuk segera vaksin, cek jadwal dan lokasi terdekat di JAKI. http://qrco.de/kuotavaksinjaki," tambahnya melengkapi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00