Testing dan Tracing Jakarta Tidak Pernah Berkurang

KBRN, Jakarta: Gubernur Jakarta, Anies Baswedan memastikan antisipasi gelombang ketiga Covid-19 terus dilakukan pihaknya. Salah satu caranya melalui tes deteksi dini Covid-19 di Ibukota.

"Begini kalau terkait dengan kita di Jakarta dengan pengalaman gelombang pertama, gelombang kedua, maka sistem deteksi dini itu diaktifkan terus," ungkap Anies di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Dalam catatan Anies, jumlah testing yang dilakukan DKI tak pernah berkurang hingga saat ini. Bahkan angkanya hingga 8,4 kali lipat lebih banyak dari standar yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia WHO.

"Kegiatan tracing tetap tinggi. Jadi walaupun positivity rate kita telah di angka 0,7 tetapi kegiatan testing tidak direndahkan tetap tinggi," tegasnya.

Melaui testing dan tracing inilah pihaknya kata Anies dapat memantau perkembangan kasus di Ibukota. Sehingga bila tampak ada peningkatan yang signifikan maka kewasapaan langsung ditingkatkan.

"Untuk mendeteksi bila terlihat ada deretan hari-hari dimana pertambahan kasus mulai nampak menunjukkan tren peningkatan maka kita bisa langsung waspada," tuturnya.

Ia pun mengajak semua pihak untuk menjaga protokol kesehatan dalam keseharian. Termasuk mengikuti program vaksinasi nasional yang masih berjalan saat ini.

"Kedua ya kita semua sama-sama jaga prokes dan pastikan keluarga tetangga kolega ikut vaksinasi. Bagi yang belum, ajak untuk ikut vaksin," ajaknya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00