Stok Vaksin DKI Aman

KBRN, Jakarta: Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti memastikan stok vaksin Ibukota masih mencukupi hingga saat ini.

Menurutnya, vaksin yang dimiliki pihaknya ini terdiri dari berbagai jenis.

"Pada prinsipnya DKI Jakarta sudah diberi vaksin dalam jumlah yang cukup dengan berbagai jenis," tutur Widy di Balaikota Jakarta, Senin (20/9/2021).

Widiyastuti menjelaskan, pihaknya bakal menyesuaikan pemberian vaksin dengan jenis yang dimiliki Pemprov. Sehingga ia memastikan vaksin yang diberikan tepat guna bagi masyarakat itu sendiri.

"Jadi kalo misal ada yang tertentu maunya jenis Sinovac tapi adanya Pfizer, ya kita pakai pfizer. Jadi kita untuk pfizer, Moderna, Sinovac, ada tapi tidak banyak. Tentu sesuai dengan stok di DKI," jelasnya.

"Karenanya, kami mengimbau kepada warga, apapun jenis vaksin yang diberikan adalah yang paling tepat bagi klien atau masyarakat, jadi bukan inginnya. Sehingga, apapun jenis vaksinnya Insya Allah bermanfaat," tambahnya melengkapi.

Ia menekankan, seluruh vaksin ini sudah melalui standar kajian yang direkomendasikan oleh organisasi kesehatan dunia WHO dan Kementerian Kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00