FOKUS: #VAKSIN COVID-19

61 TKA Terima Vaksinasi Covid-19 di Serang

Puluhan WNA Asal Cina sedang menunggu giliran untuk divaksin Sinovac dosis pertama di PT. SGPJB PLTU Jawa 7 (Dok. RRI)

KBRN, Serang: Puluhan warga negara asing (WNA) asal Cina mengikuti kegiatan gerai vaksin presisi yang dilakukan Polsek Keramatwatu bersama PT Shenhua Guohua Pembangkit Jawa Bali (PT SGPJB PLTU Jawa 7) di Desa Terate, Kecamatan Keramatwatu, Kabupaten Serang-Banten.

Puluhan WNA itu, merupakan tenaga ahli PT SGPJB PLTU Jawa 7.

Selain puluhan WNA, tenaga lokal dan masyarakat yang tinggal di sekitar PT SGPJB PLTU Jawa 7 juga ikut dalam kegiatan vakinasi tersebut.

Direktur General Affair PLTU Jawa 7, Satrio Wahyudi, menyampaikan, sebanyak 103 orang karyawan PT SGPJB PLTU Jawa 7 mengikuti kegiatan vaksinasi, 61 orang di antaranya adalah WNA asal Cina.

"Jadi total semuanya karyawan yang belum divaksin 103 orang, jadi 61 di antaranya adalah TKA Asal Cina yang belum sempat pulang ke negara asalnya," ujar Satrio, di sela-sela kegiatan vaksinasi, seperti dikutip RRI.co.id, Minggu (12/9/2021).

Dikatakan Satrio, dengan adanya kegiatan vakinasi itu hampir 100 persen karyawan PT SGPJB PLTU Jawa 7 telah divaksin Covid-19.

"Jadi secara persentasi mungkin sudah mencapai 98 persen (yang sudah divaksin), karena yang dua persennya sudah terkonfirmasi Covid-19 dan sembuh," ungkapnya.

Meski begitu, lanjut Satrio, semua karyawan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dengan demikian, kata Satrio, semua karyawan PT. SGPJB PLTU Jawa 7 terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Karena Covid-19 ini variannya tetap bermutasi, jadi kita tetap jaga diri. Namun, dengan adanya vaksinasi ini semuanya dapat percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari," terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Kramatwatu, Kompol DP Ambarita, mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan program keberlanjutan dari kegiatan Gerai Vaksin Presisi sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19 menuju Indonesia Herd Immunity.

"Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Polri, sebagai vaksin presisi sebagai upaya percepatan pemulihan untuk masyarakat," kata Kapolsek kepada wartawan.

Kapolsek menyampaikan, sebanyak 400 vaksin sinovac disiapkan dalam kegiatan Gerai Vaksin Presisi tersebut untuk masyarakat dan karyawan PT SGPJB PLTU Jawa 7.

"Untuk hari ini kita (Polsek Keramatwatu) menyiapkan untuk 400 orang. Ada dua sasaran, yang pertama karyawan PLTU Jawa 7 termasuk juga masyarakat yang ada di sekitar PLTU Jawa 7 ataupun masyarakat yang melintas yang belum pernah divaksin," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk percepatan vaksinasi, setiap tiga hari sekali pihaknya melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Keramatwatu yang dilakukan secara mobile.

"Setiap tiga hari sekali, kita tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang tidak terjangkau dengan cara berpindah-pindah tempat vaksinasi," pungkasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00