FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Sehari, RSUD Cipayung Vaksinasi 250 Warga

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, hari ini mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cipayung dan Puskesmas Bambu Apus 2, Jakarta Timur, memeriksa sekaligus memastikan program layanan vaksinasi berjalan dengan baik (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, hari ini mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cipayung dan Puskesmas Bambu Apus 2, Jakarta Timur, memeriksa sekaligus memastikan program layanan vaksinasi berjalan dengan baik. 

Ia mengatakan, ada dua sentra layanan vaksinasi yang setiap harinya masing-masing mampu memvaksin 250 warga masyarakat setempat. 

“Setiap hari kuota (vaksinasi) 250 di masing-masing lokasi selalu tercapai," kata Muhammad Anwar di Jakarta, dilansir dari Berita Jakarta, Senin (2/8/2021): 

Ia menambahkan, pihak rumah sakit meminta adanya tambahan rute baru angkutan kota (Angkot) yang melintas di depan RSUD Cipayung di Jalan Mini III untuk memudahkan askes masyarakat.  

Ia berjanji akan segera membahas dengan jajaran terkait agar lintasan angkutan kota (angkot) ditambah lagi yang masuk ke kawasan Bambu Apus, khususnya yang melintas di depan RSUD Cipayung. 

Direktur RSUD Cipayung, Ekonugroho Budhi Prasetya mengungkapkan, pihaknya mengajukan usulan ini karena banyak warga yang mengeluhkan soal terbatasnya akses transportasi dari dan ke RSUD Cipayung.

“Kalau bisa ada tambahan rute baru yang dari arah pemukiman warga di Bambu Apus menuju ke arah Puskesmas Kecamatan Cipayung atau sebaliknya. Sehingga waega semakin banyak yang mudah mengakses ke RSUD Cipayung," kata Ekonugroho Budhi Prasetya.

Memurutnya, animo masyarakat untuk vaksin cukup tinggi.

Tidak hanya warga ber KTP DKI namun yang non KTP DKI berdomisili di wilayah Cipayung dan sekitarnya tetap dilayani dengan baik. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00