PPKM Jakarta, Mal Masih Tutup, Pasar-Supermarket Buka

Ilustrasi (Doc ANTARA FOTO/Galih) .jpg

KBRN, Jakarta: Pemprov Jakarta memutuskan tetap menutup sementara pusat perbelanjaan atau mal selama masa perpanjangan PPKM Level 4 yang berlangsung hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Keputusan itu dimuat dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 938 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4. Kebijakan tersebut pun diteken Anies pada 26 Juli 2021.

Meski demikian, ada pengecualian akses yang diberikan bagi para pegawai toko yang melayani penjualan secara online. Kapasitas maksimal 3 orang di setiap toko dan restoran.

"Pusat perbelanjaan atau mal atau pusat perdagangan ditutup sementara," tulis Anies dalam Kepgub itu yang dikutip rri.co.id, Selasa (27/7/2021). 

Baca Juga: Ini Aturan Makan-Minum di Tempat Umum Jakarta

Baca Juga: Anies Terbitkan Kepgub Perpanjangan PPKM

Di sisi lain, pusat perbelanjaan seperti supermarket, pasar tradisional, pasar rakyat, dan pasar swalayan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari diperbolehkan untuk beroperasi, dengan batasan jam operasional maksimal hingga pukul 20.00 WIB. Serta ketentuan kapasitas terbatas hanya 50 persen.

"Jam operasional dibatasi sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen," jelasnya. 

Kemudian, pembatasan jam operasional juga berlaku untuk pasar tradisional dan pasar rakyat yang menjual non kebutuhan sehari-hari. Dalam aturan ini mereka hanya boleh buka hingga pukul 15.00 WIB. 

"Dengan kapasitas 50 persen, dan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat," imbuh aturan di Kepgub yang diterbitkan Anies itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00