FOKUS: #VAKSIN COVID-19

500 Warga Rawamangun Antusias Ikut Vaksinasi Gratis

Layanan vaksinasi gratis Covid-19 digelar di SMKN 26, Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur. Layanan ini merupakam hasil kerja sama antara pihak puskesmas, SMKN 26 dan sejumlah stakeholder lainnya (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Layanan vaksinasi gratis Covid-19 digelar di SMKN 26, Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur.

Layanan ini merupakam hasil kerja sama antara pihak puskesmas, SMKN 26 dan sejumlah stakeholder lainnya.

Camat Pulogadung, Bambang Pangestu mengatakan, layanan vaksinasi di SMKN 26 ini digelar 2 kali dalam sepekan, yaitu setiap Sabtu dan Minggu.

Tujuannya untuk percepatan capaian target vaksinasi di wilayahnya.  

“Target hari ini 400 orang, namun ternyata yang hadir 500 orang. Karena lokasinya dekat dengan puskesmas, jika ada kekurangan vaksin, bisa langsung cepat diambil," kata Bambang Pangestu di Jakarta, dilansir Berita Jakarta, Minggu (24/7/2021).

Menurutnya, sebanyak 500 warga masyarakat setempat tampak terlihat antusias ikut layanan vaksinasi gratis dengan sukarela datang sendiri. 

Ia menjelaskan, sebanyak 50 tenaga kesehatan dilibatkan dalam kegiatan ini.

Mereka merupakan sukarelawan yang terdiri dari para dokter, bidan, perawat dari beberapa klinik swasta di sekitar lokasi.

Untuk membantu administrasi dan alur warga yang hadir, kata Bambang, pihaknya mengerahkan kader TP PKK, dasawisma, Jumantik, PPSU dan Satpol PP.

“Pihak puskesmas bantu melakukan monitoring pelaksanaan di lapangan," jelasnya.

Lurah Kayu Putih, Rawamangun, Artika Restiana menambahkan, sekitar 100 warga di wilayahnya ikut dalam vaksinasi tersebut.

Mereka datang sendiri ke lokasi, setelah mendapat pemberitahuan melalui media sosial dari pengurus RT dan RW.

“Antusias warga sangat tinggi, mereka dengan sukarela mendatangi lokasi layanan vaksin," kata Artika Restiana. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00