Anies: Persoalan Covid Bukan Angka, Tapi Nyawa

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta masyarakat tidak melihat jumlah kasus Covid-19 hanya sekadar angka statistik. Tapi lebih dari itu, mereka yang terpapar adalah orang-orang dekat, bahkan mungkin orang-orang yang kita sayangi.

"Jadi saya perlu garis bawahi kepada semua. ketika kita menyebutkan jumlah kasus jangan dibayangkan ini sepetti angka statistik begitu saja. Ini adalah saudara kita, ini adalah warga kita," ungkap Anies di Balaikota Pemprov Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Dalam setiap satu angka tersebut menurutnya sama dengan satu nyawa. 

"Setiap 1 angka disebut itu adalah 1 nyawa, itu anak, itu adalah ayah, ibu, kakak, adik kita semua," jelasnya.

Anies menegaskan, jangan menempatkan persoalan Covid-19 hanya pasa bertambahnya atau berkurangnya kasus. Tapi, juga bayangkan disana ada pasien yang memerlukan perawatan intensif akibat terpapar.

Untuk itu dia mengajak masyarakat, khususnya yang tinggal dan beraktifitas di Ibukota agar menjauhi resiko penularan virus berbahaya ini.

"Karenanya jangan pernah tempatkan persoalan covid sekedar statistik, bertambah kasus dan berkurang kasus. Bayangkan keluarga yang tegang, bayangkan pasien yang perlu perawatan intensif karena terpapar. karena itu mari kita sama2 memilih menjauhi risiko," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00