Anies: Covid-19 Aktif di Jakarta Capai 24.511

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kasus Covid-19 Jakarta menyentuh angka tertinggi selama pandemi terjadi. Total kasus aktif saat ini menurutnya mencapai 24.511 orang.

Anies pun mengingatkan puluhan ribu kasus tersebut saat ini belum dinyatakan sembuh atau masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

"Di Jakarta perhari ini, 18 Juni 2021 ada 24.511 kasus aktif," ucap Anies dalam gelar pasukan dalam rangka pengetatan PPKM Mikro di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021). 

Menurut Anies, perkembangan Covid-19 yang terjadi di Ibu Kota saat ini hampir sama dengan lonjakan kasus di bulan Februari 2021 lalu.

"Ini adalah angka yang sangat tinggi, mirip dengan ketika di bulan Februari lalu," tuturnya. 

Karenanya dia meminta masyarakat, khususnya yang beraktifitas di ibu kota sadar dengan situasi saat ini, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Hal itu menurut dia bukan untuk diri sendiri semata, tapi juga untuk melindungi sesama dan keluarga.

"Penegakan kedisiplinan harus dilakukan oleh setiap pribadi, tiap keluarga, komunitas, tiap tempat kerja, menaati peraturan prokes adalah menghormati sesama, melindungi sesama," tandas Anies.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00