Rusun di Cilincing Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

KBRN, Jakarta: Pemerintah telah menunjuk sejumlah area rumah susun (rusun) difungsikan sebagai Posko Serbuan Vaksinasi Covid-19. Ketiga rusun tersebut yakni Rusun Marunda, Rorotan dan Semper Barat. 

Hal tersebut di lakukan, agar tercapainya herd imunity 60-90% dalam rangka penanganan pandemi Covid-19

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr. Dian Anggrainy menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di tiga lokasi rusun akan berlangsung secara bertahap hingga semua target tercapai. 

"Untuk pelaksanaan vaksinasi di Rusun Rorotan dan Rusun Semper Barat akan berlangsung besok," ujarnya saat dihubungi, Jumat (18/6/2021). 

Diketahui, Bberdasarkan data sementara capaian vaksinasi Covid-19 yang diterima dari Puskesmas Kecamatan Cilincing sebagai berikut, untuk masyarakat umum dan rentan yang sudah divaksinasi mencapai 18.389 orang dan warga lansia sebanyak 16.997 orang. 

Sedangkan jumlah warga yang berhasil divaksinasi di Posko Serbuan Vaksinasi Covid-19, Rusun Marunda sebanyak 711 orang. 

Ia menyatakan, pelaksanaan vaksinasi dengan mengambil lokasi di rusun tergolong sangat tepat karena merupakan permukiman yang terpusat dalam jangkauan daerah yang tidak terlalu luas dan jumlah penduduknya cukup banyak. Dengan begitu akan mendapatkan banyak target yang divaksinasi. 

"Untuk penyuntikan vaksin dosis kedua akan dilakukan dua belas minggu kedepan," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00