FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Jokowi Targetkan Kekebalan Komunal Tercapai Bulan Agustus

Presiden Joko Widodo Beri Keterangan Pers di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (17/06/21). Dok : SS Youtube Sekretariat Presiden

KBRN, Bogor: Pemerintah menargetkan kekebalan komunal dapat dicapai pada bulan Agustus mendatang, yang diungkap Presiden Joko Widodo saat melanjutkan peninjauan vaksinasi massal COVID-19 yang dilaksanakan di Bogor.

Kali ini, Kepala Negara meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (17/06/21), bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan beberapa dokter dan juga kepala  rumah sakit dan puskesmas di wilayah tersebut terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19. 

"Rumah Sakit Permata Jonggol, perkiraan selesai jam berapa?" tanya Jokowi. 

Dr Sri Handayani dari RS Permata Jonggol mengatakan, bahwa vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini ditujukan untuk 759 orang pendaftar, yang terdiri dari pelayan publik, guru, lansia, pelaku ekonomi, dan nakes yang belum divaksin.

"Perkiraan selesai jam 6 sore Pak," jawabnya kepada Presiden Jokowi. 

Jokowi pun menargetkan, dengan kerja keras vaksinasi maka diharapkan kekebalan komunal bisa tercapai di bulan Agustus 2021 ini. 

"Kita harapkan kita tetap kerja keras mempercepat vaksinasi ini secepatnya. Target kita paling tidak bulan Agustus sudah tercapai kekebalan komunal atau herd immunity," ungkap Jokowi. 

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Kabupaten Bogor pada hari ini menyasar sekitar 10 ribu peserta. Hal itu dilakukan, mengingat tren kasus positif COVID-19 di Kota Bogor kembali mengalami peningkatan. Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor akan kembali memberlakukan aturan pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil-genap (Gage) pada akhir pekan ini, guna membatasi mobilitas warga. Satgas pun memperkuat PPKM Mikro RT RW dalam rangka antisipasi penyebaran COVID-19. Selain itu, pihaknya akan melakukan check point di lima titik, dengan menurunkan 30 personel gabungan, yakni di pertigaan Baranangsiang, ruas Jalan Pajajaran (Depan Restoran Bumi Aki), Air Mancur, Jembatan Merah dan Jalan Empang (rekayasa lalu lintas dari Otista menuju ke Empang satu arah).   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00