Lonjakan Covid-19, Anies Sebut Gelombang Baru

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta masyarakat tidak menyepelekan lonjakan kasus Covid-19 sebagai gelombang baru. 

"Tapi saya ingin sampaikan kepada semuanya bahwa kondisi yang dihadapi oleh kita semua di Indonesia termasuk di Jakarta ada sebuah gelombang baru yang tidak boleh dianggap enteng. Karena lonjakan pertambahan kasusnya itu banyak dan harus membayangkan bagi keluarga-keluarga yang saudaranya terkena. Mereka semua dalam kondisi khawatir," ungkap Anies di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Anies lantas bercerita bagaimana tersiksanya saat dirinya terpapar virus berbahaya itu. Apalagi jika kondisinya sampai masuk kategori berat. 

Untuk itu dia mengingatkan agar masyarakat tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak. Dia juga meminta para pelaku usaha dan ekonomi, sosial, budaya, agama agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.   

"Jadi saya pernah merasakan terkena covid sama sekali tidak nyaman dan apalagi kalau sudah sampai kondisinya berat. Jadi saya mengajak seluruh masyarakat sadari bahwa kita masih dalam kondisi pandemi. Artinya tinggallah di rumah kecuali untuk kebutuhan yang urgent, untuk kebutuhan yang mendasar. selebihnya tinggallah di rumah," papar Anies.

"Selebihnya para pelaku usaha dan ekonomi, social, budaya, agama pastikan protokol Kesehatan ditaati. Itu adalah bagian dari sikap bertanggungjawab untuk melindungi diri kita sendiri, lingkungan kita, keluarga kita," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00