FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Presiden Jokowi Menugaskan Anies Memenuhi Target Vaksinasi

Presiden Jokowi Bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di Waduk Pluit Jakarta Utara(Foto:BPMI)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memastikan vaksinasi warga Ibu Kota dapat tercapai, pada akhir Agustus 2021. 

"Saya telah sampaikan kepada Gubernur DKI untuk nanti di akhir Agustus target 7.5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi," kata Jokowi dalam keterangan pers usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Senin (14/6/2021).

Jokowi mengaku ambisius dalam memasang target vaksinasi Covid-19 itu.

"Ini memang target yang sangat ambisius, tapi mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal," tegas Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi menekankan upaya kerja keras seluruh pihak mulai dari tingkat pemerintah kota di DKI hingga seluruh fasilitas kesehatan yang ada untuk dapat mencapai target tersebut.

"Di DKI ini interaksi antar masyarakatnya tinggi, mobilitas masyarakat juga tinggi. Sehingga, kecepatan vaksinasi amat menentukan," ujar Jokowi.

Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rusun Tanah TInggi, presiden juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, pagi tadi.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menargetkan penyuntikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 100 ribu per hari di wilayah DKI Jakarta mulai pekan mendatang.

Percepatan penyuntikan dosis vaksinasi tersebut, lanjut dia, agar sesegera mungkin tercapai kekebalan komunal baik di wilayah Ibu Kota maupun daerah-daerah sekitarnya.

"Kita harapkan DKI Jakarta ini mulai minggu depan satu hari target yang kita berikan 100 ribu per hari bisa dicapai karena kita ingin mengejar herd immunity," kata Jokowi. (DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00