FOKUS: #PPKM MIKRO

Tiga Desa Kabupaten Bangka Zona Merah Covid-19

Kepulauan Bangka Belit6ung (Dok. Istimewa/wikipedia)

KBRN, Bangka: Sebanyak 5 Kelurahan dan 3 Desa di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat ini masuk zona merah COVID-19.

Diutarakan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, 5 Kelurahan itu seluruhnya berada di Kecamatan Sungailiat.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Bangka, Boy Yandra

"Kelurahan zona merah itu Sungailiat dengan 19 orang isolasi mandiri, Sri Menanti 24 orang, Kenanga 10 orang, Parit Padang 12 orang, dan Kelurahan Bukit Betung sebanyak 24 orang," ungkapnya kepada RRI.co.id, di Sungailiat, Jumat (7/4/2021).

Sedangkan semua Desa yang sekarang berstatus zona merah tersebut, 2 berlokasi di Kecamatan Pemali dan 1 Desa di Kecamatan Bakam.

"Di Kecamatan Pemali ada Desa Aik Ruay 29 orang saat ini isolasi mandiri, dan Desa Karya Makmur 21 orang, serta Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam 12 orang isolasi mandiri," ujar Boy lagi.

Lanjut Boy Yandra, dengan adanya 5 Kelurahan dan 3 Desa pada zona merah COVID-19 ini, ditambah dengan kian bertambahnya kasus terkonfirmasi positif, diharapkannya dapat membuat masyarakat di Kabupaten Bangka sadar bahwa pandemi belum berakhir.

"Kita minta masyarakat itu peduli masalah ini dengan penerapan prokes COVID-19 yang maksimal, sehingga kasus-kasus baru bisa dicegah dan kembali lagi ke zona hijau," tandasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00