Jokowi Tegaskan Prokes Ketat Tak Bisa Ditawar

Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (04/05/21). Dok : SS Biro Pers Setpres

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo menginstruksikan seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah mendorong kebangkitan sektor perindustrian. Hal itu dikarenakan berkaitan dengan sektor ketenagakerjaan.

"Kita harus juga mendorong agar industri mulai bangkit, para pekerja mulai bekerja," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2021 di Istana Negara (04/05/21).

Selain itu, Jokowi juga mengatakan, jika supply side domestik harus ditingkatkan. Hanya saja, Jokowi menegaskan dengan jelas, bahwa protokol kesehatan ketat tidak bisa ditawar dengan apapun. 

"Semua boleh dilakukan, tapi protokol kesehatan ketat jangan ditawar-tawar," tegas Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan reformasi struktural harus dimulai bersamaan dengan penetapan UU Cipta Kerja. Semua kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah harus sinergis dalam melaksanakan dan memanfaatkan UU tersebut.

"Harus direncanakan sejak sekarang, nilai tambah sektor industri harus ditingkatkan, ketahanan pangan meningkat, pemulihan pariwisata harus berjalan baik," ujar Jokowi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00