Kang Hasan: Seniman Muda Harus Diberi Ruang

KBRN, Bandung: Tokoh Sunda yang juga Anggota Komisi I DPR, TB.Hasanuddin menilai minat anak muda Jawa Barat terhadap seni terus menunjukan peningkatan.

"Saya sering melihat anak-anak muda terutama di Universitas Pasundan karena kebetulan saya juga Dewan Pengaping Seni di sana, minat mereka sangat bagus," ujarnya dalam sarasehan bertema Budaya untuk bela negara di RRI Bandung, Sabtu (6/3/2021).

Namun demikian, jenderal bintang dua yang pernah menjabat Sekretaris Militer Presiden BJ.Habibie ini mengatakan, peningkatan yang positif tersebut harus disertai ruang yang cukup agar mereka bisa mempertontonkan keahliannya.

"Minatnya terhadap budaya terhadap seni ini sudah bagus, tetapi harus terus diberikan ruang oleh senior-seniornya, dan minat ini makin meningkat saya sangat bungah pisan (sangat bahagia-red)," 

Terkait dengan program budaya yang dilaksanakan di Radio Republik Indonesia, pria kelahiran Majalengka, Jawa Barat ini berharap para seniman dan budayawan di Jawa Barat ikut 'ngareuah-reuah' (ikut serta-red) untuk sama-sama membesarkan program ini. 

"Supaya kehadiran RRI itu ada dan terasa oleh rakyat," tegasnya.

Sementara itu terkait dengan komitmen RRI dalam merawat seni dan Budaya saat ini, Anggota Komisi I DPR ini menilai, sudah sangat  baik. 

"Sampai sekarang sudah bagus, perlu ada peningkatan dan ini peluang bagus untuk Dirut RRI," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00