Pariwisata di Bali Segera di Buka

Foto: Pariwisata di Bali Segera di Buka

KBRN, Jakarta: Tempat wisata di Bali akan segera dibuka wilayah di zona hijau atau wilayah minim risiko penularan Covid-19.

"Kami bersama Pak Menteri itu merumuskan zona hijau. Dan zona hijau ini adalah zona yang nantinya yang akan boleh dikunjungi wisatawan domestik maupun juga wisatawan mancanegara," kata Gubernur Bali Wayan Koster dalam acara vaksinasi massal bagi petugas sektor pariwisata dan transportasi yang disiarkan secara daring melalui kanal YouTube, Kementerian Kesehatan RI, Minggu (28/2).

Untuk itu, Wayan mengatakan, percepatan pelaksanaan vaksinasi di Bali bertujuan untuk menggerakkan kembali sektor pariwisata terdampak pandemi.

"Di Provinsi Bali memang sektor pariwisata ini menjadi salah satu target yang akan kami lakukan percepatan dalam vaksinasi," ucapnya.

Wayan meminta, warga dan pelaku pariwisata tidak perlu lagi ragu terhadap keamanan vaksin Covid-19 yang disediakan pemerintah.

Sebab secara pribadi, Wayan sudah rampung mendapat dua dosis suntikan vaksin asal perusahaan China, Sinovac, pada Januari lalu.

"Mudah-mudahan dengan demikian apa yang menjadi harapan masyarakat selama ini, kita sudah satu tahun mengalami masalah pandemi ini, itu sudah sangat memberatkan maka upaya program vaksinasi ini harus kita dukung secara bersama-sama," pungkas Wayan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00