SKB Menteri Lanjut Meski Ditolak MUI Sampang

Ilustrasi/ Dok.

KBRN, Sumenep: Kendati masih menuai pro kontra di kalangan Masyarakat utamanya di kalangan ulama, namun Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang tetap memberikan sosialisasi SKB 3 Menteri tentang seragam sekolah ke seluruh lembaga sekolah.

MUI Sampang menolak SKB 3 menteri tentang seragam sekolah karena dinilai kontradiktif, membebaskan peserta didik mayoritas islam tidak lagi menggunakan pakaian muslimah sehingga karakter dan perilaku anak yang agamis.

“Aturan itu harus dipertegas dengan spesifikasi pakaian muslimah bagi islam dan membebaskan yang non muslim berpakaian sesuai agama nya masing-masing.” kata Ketua MUI Sampang KH Bukhori Maksum pada rri.co.id, Selasa (23/02/2021).

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sampang Nor Alam menyatakan, sudah melakukan sosialisasi SKB 3 Menteri ke semua lembaga pendidikan berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama.

Bahkan, lanjutnya, selama ini sekolah sudah mengenakan pakaian yang sesuai aturan dari pemerintah.

“Melalui SKB 3 Menteri ini diharapkan peserta didik maupun tenaga pendidik bisa menggunakan pakaian sesuai kesadaran agama yang dianutnya.” ujarnya. (Buy) 

Foto: Ilustrasi/ Dok. ANTARA FOTO/David Muharmansyah/rwa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00