Kebakaran di Tanah Abang, Perjanan KRL Terganggu

(Antara/Yulius Satria Wijaya).

KBRN, Jakarta: Perjalanan KRL Commuter Line mengalami gangguan akibat terjadi kebarakan di sejumlah rumah dekat stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (22/1/2021).

Kebakaran terjadi di Jalan Citarum, Taman Jati Baru RT 14 RW 01, Cideng, Gambir pada pukul 11.40 WIB. Berdasarkan keterangan yang diterima dari Damkar Jakarta Pusat, objek yang terbakar adalah sebuah rumah makan dengan bangunan rendah.

"#InfoLintas Terdapat kebakaran di area pemukiman warga antara Stasiun Tanah Abang-Duri. Untuk perjalanan KRL saat ini belum bisa dilalui sehubungan masih dalam proses evakuasi," tulis PT KCI di akun resmi Twitternya pada Jumat (22/1/2021).

"Kebakaran di area pemukiman warga antara St. Tanah Abang-Duri saat ini sudah padam. Perjalanan KRL tujuan Manggarai/Bogor/Nambo dapat dilalui & perjalanan tujuan Angke/Jatinegara belum dapat dilalui," sambungnya.

Berikut jalur perjalanan yang terganggu akibat kebakaran:

- KA 1763-1764 tujuan Bogor-Jatinegara dijalankan via Manggarai-Jatinegara, tidak dapat lewat Tanah Abang.

- KA 1757-1758 tujuan Jatinegara-Bogor dijalankan via Jatinegara-Manggarai, tidak dapat lewat Tanah Abang

- KA 2009 tujuan Maja-Tanah Abang perjalanan hanya sampai Stasiun Palmerah

Untuk diketahui, puluhan rumah semi permanen di Jalan Citarum Atas RT 17 RW 01, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat ludes terbakar di jago merah. Akibat dari kebakaran tersebut sebanyak 200 jiwa terdampak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00