TPU Jombang Tambah Lahan Makam Covid-19

KBRN, Jakarta: Blok A makam khusus jenazah pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, mulai terisi namun belum sampai penuh.

Ketua Pangurus TPU Jombang, Tabroni menjelaskan, bagian depan Blok A terdapat 42 makam khusus pasien Covid-19. Namun sudah ada lahan baru yang disiapkan untuk korban jiwa virus berbahaya tersebut.

"Sementara untuk lahan pertama yang di sediakan sudah terisi sekitar 565 makam dan kini lahan baru sudah terisi sekitar 15 lahan," katanya saat ditemui rri.co.id, Jumat (22/1/2021).

Tabroni mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan baru di bagian bawah atau blok A-3 TPU Jombang dengan kapasitas 3 ribu lobang kuburan. Adapun saat ini persiapannya sudah masuk dalam proses pembuatan akses jalan.

"Dan itu masih banyak lahan, lahan di TPU Jombang masih luas untuk yang umum atau pun yang khusus Covid-19," ujar Tabroni. 

Diketahui, dalam kurun waktu sehari terdapat lima jenazah Covid-19 yang di makamkan di TPU Jombang ini.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Tangsel terkini bertambah 14 kasus menjadi 4.410 kasus. Sedangkan jumlah meninggal bertambah satu orang menjadi 242 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00