Ketika Anies Berbagi Cerita Saat Isolasi Mandiri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pemeriksaan kesehatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Dok. Istimewa/Pribadi/Anies Baswedan)

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dijemput tim RSUD Pasar Minggu untuk pemeriksaan kesehatan awal pada Selasa (1/12/2020) pagi.

"Alhamdulillah, semua parameter kesehatan diri terkendali sehingga bisa menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, terpisah dari keluarga," kata Anies melalui akun facebook pribadinya, seperti dilihat RRI, Rabu (2/12/2020).

"Apresiasi atas kesigapan tim Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan jajaran RSUD Pasar Minggu dalam menjalankan 3T (Testing, Tracing, Treatment). Alhamdulillah, hasil tracing dan tes kemarin menunjukkan seluruh anggota keluarga kami negatif," sambung Anies.

Dirinya juga tidak lupa menghaturkan terima kasih atas doa dan pesan simpatik dari semua pihak, dan ia pun mengajak semua untuk terus saling menjaga, saling mengingatkan, untuk disiplin menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). 

Anies Baswedan dijemput tim medis RSUD Pasar Minggu

"Semoga kita semua terus dan tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT," imbuhnya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram (IG) pribadinya, Anies menyampaikan aktivitas selama isolasi mandiri.  

Melalui aku IG, Anies menceritakan kegiatannya sejak pagi hari diawali salat subuh, kemudian olahraga di halaman rumah dinas.  

Lantas Anies mengarahkan kamera video ke sekeliling Taman Surapati serta mengarahkan ke rumah kedutaan besar India.  

Anies menyebutkan, sejumlah kegiatan akan dikerjakan melalui video teleconference dengan staf-staf, terkait urusan pertanahan. 

Kemudian Anies juga menyebutkan, bahwa rumah dinas yang ditempatinya dibangun sekitar tahun 1906, jadi usianya sudah ribuan tahun.

Dan dikarenakan rumah lama, jadi memang dilengkapi balkon.

"Kegiatan perkantoran jalan terus dan saya ingin ajak semuanya tetap jaga kedisiplinan, jaga diri pakai masker terus, selalu cuci tangan rutin dan jaga jarak. Ini pesan rabu pagi dari saya dan salam hangat semuanya," ucap Anies mengakhiri video, di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00