Warga Jakarta, Asiknya Olahraga Tanpa Protokol Kesehatan

Instruktur senam zumba bersama para anggota pusat kebugaran Bodyfit, Kemang, Jakarta, sedang asik senam zumba tanpa masker atau face shield (Ant/Aditya Pradana Putra)

KBRN, Jakarta: Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi sudah diberlakukan kembali oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Semua warga Jakarta kembali beraktivitas dari bekerja sampai berolahraga di pusat-pusat kebugaran seperti nampak di pusat kebugaran Bodyfit, Kemang, Jakarta, Sabtu (17/10/2020). 

Sejumlah warga nampak asik dan menikmati senam zumba, namun sepertinya protokol kesehatan harus diperhatikan, ya.

Seorang anggota pusat kebugaran tanpa protokol kesehatan nampak fokus mengangkat beban (Ant/Aditya Pradana Putra)

Karena walaupun fokus berolahraga, masker dan face shield harus dikenakan, mengingat penyebaran Covid-19 DKI Jakarta masih paling besar di Indonesia.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang mengizinkan pusat kebugaran di Ibukota beroperasi kembali saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sejak Senin (12/10), namun dengan sejumlah ketentuan.

Ketentuan yang harus dipatuhi setiap pusat keramaian termasuk pusat kebugaran adalah, maksimal hanya 25 persen dari total kapasitas dan wajib menerapkan SOP protokol kesehatan secara ketat pada area publik yang dipakai bersama-sama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00