Perpanjang PSBB, Ganjil Genap Juga Ditiadakan

Foto: banner infogafis ganjil genap motor di jakarta (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini, Kamis (24/9/2020), memutuskan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total hingga, Minggu (11/10/2020) mendatang. 

Secara otomatis, kebijakan PSBB Total Jilid II ini membuat perubahan di beberapa kebijakan telah diterbitkan Anies dalam keadaan tatanan kehidupan baru. Seperti, meniadakan ganjil genap di DKI Jakarta.

"Kebijakan ganjil genap ditiadakan selama PSBB. Motor berbasis aplikasi diperbolehkan untuk mengangkut barang, dan penumpang, dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, dan detail dari aturan-aturan ini akan disusun melalui SK Kepala Dinas Perhubungan," kata Anies, Minggu (13/9/2020).

PSBB Total Jilid II ini termakktub dalam Kepgub Nomor 879 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Anies Baswedan menyiapkan satu paket kebijakan PSBB di Ibu Kota untuk keenam kalinya, pada Rabu (9/9/2020).

"Kita sedang menyiapkan 1 paket kebijakan, jadi bukan masing-masing item. Tapi, satu paket bersamaan dengan nanti berakhirnya siklus PSBB kita. Karena, siklus PSBB kita akan berakhir tanggal 9 ,dan saat itu kita akan sampaikan paket kebijakan untuk fase berikutnya," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (7/9/2020).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00