Tips Aman Bekerja Saat Pandemi Covid-19

Tips aman bekerja di kantor saat pandemi Covid-19 (Dok. Istimewa/Ilustrasi)

KBRN, Jakarta: Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerepkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total. 

Tapi, meskipun PSBB dan kasus Covid-19 masih terus meningkat Indonesia, namun ekonomi tetap harus berjalan demi kelangsungan hidup bersama.

Oleh karena itu, banyak perusahaan dan karyawan yang tetap beraktivitas walaupun tidak 100%. Namun jangan khawatir, selama Anda bekerja dan mematuhi protokol kesehatan tentunya akan terhindar dari paparan Covid-19. 

Berikut ini ada beberapa tips untuk Anda supaya dapat bekerja dengan aman dan nyaman tanpa terus-menerus khawatir akan tertular Covid-19.

Apa saja tips aman saat bekerja guna menurunkan risiko tertular Covid-19? Berikut rangkumannya: 

1. Selalu gunakan masker

Jangan pernah melepaskan masker saat sedang beraktivitas di luar rumah termasuk saat bekerja. Masker hanya boleh dilepas jika anda ingin menggantinya dengan yang baru. Jangan lupa juga untuk menggantinya ketika masker sudah kotor, basah, atau terkontaminasi. Jadi, anda harus selalu bawa masker cadangan, ya.

2. Bawa hand sanitizer

Membawa hand sanitizer sudah merupakan kebutuhan pokok di era pandemi Covid-19 ini. Hand sanitizer akan membantu membersihkan tangan anda ketika sarana cuci tangan sedang tidak tersedia.

3. Jaga jarak

Physical distancing juga harus dilakukan di era pandemi Covid-19 ini guna menghindari paparan droplet dari orang lain. Jadi, selalu jaga jarak aman di tempat kerja dengan rekan-rekan anda agar sama-sama terhindar dari penularan virus Corona.

4. Jaga makanan

Menjaga pola makan sehat juga merupakan hal yang tidak kalah penting untuk diterapkan. Supaya imunitas tubuh kuat, anda harus mulai mengurangi minuman bersoda sampai makanan siap saji. Cobalah untuk beralih ke menu makanan sehat dengan daging, sayur, buah yang cukup serta mengonsumsi vitamin agar tubuh tetap bugar.

5. Jangan meminjamkan alat makan kepada rekan

Bukan pelit, namun di tengah pandemi Covid-19 ini, tidak boleh meminjamkan alat makan kepada orang lain, walaupun dia adalah rekan kerja. Alasannya guna menghindari penularan virus Corona.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00