Sosok Almarhum Bupati Irdinansyah di Mata Nasrul

KBRN, Tanah Datar: Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melakukan pelepasan jenazah Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Kantor Bupati pada pukul 09.00 WIB sebelum almarhum dimakamkan, Minggu (20/9/2020).

Segenap jajaran Pemkab Tanah Datar dan masyarakat melakukan penghormatan terakhir dalam upacara pelepasan jenazah Irdinansyah yang wafat di usia 63 tahun, di RSUP M. Djamil Padang, Sabtu (19/9/2020) malam, sekitar pukul 19.55 WIB.

"Hari ini, kita kehilangan seorang pemimpin terbaiknya, sahabat kita Drs. H. Irdinansyah Tarmizi. Kami sudah mengenal semenjak beliau anggota DPRD Sumbar, beliau adalah politisi yang santun, pekerja keras yang selalu memikirkan masyarakat. Selain itu almarhum juga seorang ulama, tidak pernah kasar dan selalu menjalin hubungan pada semua orang," kata Nasrul saat pelepasan jenazah.

Pada kesempatan itu, Nasrul menyampaikan, salam duka cita dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Beliau adalah sosok adalah pribadi baik, pekerja keras, yang selalu menyelesaikan semua tugas yang diembankan kepadannya. Saya bersama Gubernur Sumbar Prof. Irwan Prayitno dan seluruh jajaran keluarga besar Pemprov Sumbar merasakan kehilangan yang amat mendalam," ujarnya.

Nasrul mengenang almarhum Irdinansyah merupakan pribadi yang baik, walaupun dalam keadaan sakit terus bekerja siang malam untuk kepentingan masyatakat Tanah Datar.

Atas itu, Nasrul mengajak, seluruh masyarakat  mendoakan almarhum Irdinansyah Tarmizi.

Sementara itu, ia menjelaskan,  menurut aturan pemerintah pusat masa jabatannya almarhum sebagai Bupati Tanah Datar akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

"Tapi Allah SWT berkehendak lain, telah memanggil almarhum pada saat ini. sesuai dengan aturan, mulai hari ini sampai tanggal 26 September 2020 jabatan Bupati Tanah Datar otomatis dilaksanakan oleh Wakil Bupati Tanah Datar," sebutnya.

Adapun, karena Wakil Bupati Tanah Datar akan maju pada Pilkada tahun 2020, terhitung pada tanggal 26 September - 5 Desember 2020, maka pejabat Bupati akan digantikan salah satu pejabat Provinsi Sumatera Barat.

"Saat ini, sudah dalam proses pengusulan ke Menteri Dalam Negeri. Kemudian setelah 6 Desember nanti, tentu saudara Wakil Bupati akan menjabat Bupati sampai tanggal 17 Februari 2021," jelasnya.

Untuk diketahui, jenazah Bupati Tanah Datar dibawa menuju Lintau via Puncak Pato ke Rumah Gadang Tapi Selo untuk disemayankan dan prosesi jenazah secara adat.

(Foto : Humas Sumbar).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00