Data Covid-19 Aceh Tengah Dengan Provinsi Berbeda

KBRN, Takengon: Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona untuk Aceh Tengah merilis 49 orang di daerah itu positif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Angka itu bertambah setalah tujuh orang pada Jumat (18/9) kemarin juga dinyatakan positif.

Data ini terjadi perbedaan jika disandingkan dengan data yang rilis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Dikutip rri Sabtu (19/9) sore sekira pukul 16.56 Wib di situs resmi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, tercatat angka positif corona dari Aceh Tengah berjumlah 46 orang.

Menanggapi perbedaan itu, Jubir Yunasri mengaku memiliki data kuat. Tinggal lagi menurutnya, Dinas Kesehatan kabupaten berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh untuk menyesuaikan data.

“Ya gak apa-apa, yang penting kita punya acuan,’ katanya.

Jubir Yunasri merincikan, tujuh warga Aceh Tengah yang kembali dinyatakan positif corona pada Jumat kemarin itu; tiga medis BLUD Datu Beru Takengon dengan rincian dua perawat dan satu bidan, serta empat lainnya pasien di BLUD setempat.

Dikatakan, tiga Tenaga Kesehatan (Nakes) itu sudah di isolasi di BLUD setempat.

Sebelumnya kata Yunasri, Nakes itu juga sudah menjalani isolasi mandiri. Sementara empat warga; satu isolasi mandiri, satu sedang dalam proses untuk di isolasi di BLUD, dan dua lainnya dinyatakan selesai masa isolasi.

Yunasri menjelaskan, dua pasien yang dinyatakan selesai isolasi ini lantaran keduanya telah menjalani masa isolasi sejak pengambilan sampel swab pada 5 September 2020.

Yunasri menyebut, pihaknya masih menunggu hasil swab terhadap 65 Nakes lainnya yang di swab pada saat pelacakan pasca tujuh medis di BLUD itu terpapar covid pada 10 September 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00