Pro3 RRI, Radio Berita Nasional Terluas Jaringannya

Istimewa

KBRN, Jakarta: Programa 3 Radio Republik Indonesia (Pro3 RRI) merupakan radio nasional yang memiliki jaringan terluas di negeri ini.

Bagaimana tidak, radio yang mengudara selama 24 jam setiap hari ini merupakan siaran bersifat nasional dan telah diikuti oleh 224 stasiun radio di seantero Indonesia. 

Adapun siarannya berisi kejadian terkini, dan program bincang-bincang secara nasional yang dilengkapi dengan laporan dari stasiun RRI dari daerah..

Pro3 sendiri merupakan radio nasional di bawah payung Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI. 

Adapun saat ini, RRI memiliki 105 stasiun penyiaran. Dari jumlah itu, 37 diantaranya berada di wilayah perbatasan Republik Indonesia. 

Sementara itu, RRI sebagai jaringan radio pertama di Indonesia ini mengudara dengan 4 programa, yaitu Pro1 hingga Pro4.

Pro1 merupakan pusat pemberdayaan masyarakat. Siarannya dikhususkan untuk komunitas pedesaan, perkotaan, pegunungan dan industri. Radio ini juga menyiarkan berita dan pendidikan lokal serta musik.

Selanjutnya, Pro2 merupakan pusat siaran kreatifitas anak muda. Siarannya biasanya menampilkan program musik, hiburan, dan gaya hidup.

Terakhir yakni Pro4, hampir semua siarannya berisi tentang pendidikan dan kebudayaan lokal. Pro4 sendiri ada di beberapa kota di tanah air.

Bukan hanya itu, RRI juga memiliki saluran radio visual, yakni RRI NET. Radio visual ini menyiarkan program RRI secara langsung melalui televisi yang dapat diakses melalui layanan streaming YouTube, streaming di laman berita online rri.co.id dan TV satelit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar