Prakiraan Cuaca Jakarta dan Kota Besar Indonesia

Foto (Dok. Ist)

KBRN, Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah DKI Jakarta pagi ini hingga dini hari nanti cerah dan berawan.

Kelembapan berkisar antara 60-95 persen, sedangkan suhu antara 25 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius.

"Suhu udara di DKI Jakarta hari ini antara 22-32°C. Kelembapan berkisar antara 60-95 persen," tulis BMKG melalui website resminya, Sabtu (15/8/2020).

Untuk kecepatan angin, rata-rata dari 10 hingga 20 km/jam.  

Namun untuk daerah penyangga seperti Depok, Bekasi dan Bogor diperkirakan akan diguyur hujan ringan pda pagi hari, mulai reda dan cerah berawan pada pagi hingga siang hari. Kemudian pada sore menjelang malam hari Depok akan diguyur hujan ringan.

Sementara itu untuk cuaca secara keseluruhan, BMKG memperkirakan potensi hujan masih sangat besar.

"Sumatera hujan ringan hingga sedang. Seperti Medan, Pekanbaru, Jambi, Padang, Pangkal Pinang siang sore dan malam hari," rinci prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Nanda Alfuadi, kepada RRI, Sabtu (15/8/2020).

Untuk wilayah Kalimantan, Nanda mengatakan, potensi hujan terjadi di Samarinda, Palangkaraya dan Banjarmasin.

"Sulawesi secara umum berawan. Hujan di Manado, Kota Kendari, Majene di dini hari, hujan juga mendominasi di Indonesia timur, seperti Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, bahkan berpotensi hujan lebat pada sore dan malam hari," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00