Turun MRT Langsung Lihat Monas, Wah Asyik!

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim , Menjelaskan Kemegahan diarea Stasiun Monas, (Dok. Danang Sundoro/RRI)

KBRN, Jakarta: Masyarakat Ibukota Jakarta harus ektra sabar menunggu kemegahan proyek MRT Fase 2 Bunderan HI menuju Kota yang tengah dikerjakan saat ini dan baru akan selesai pengerjaannya pada tahun 2025.

BACA JUGA :Update Fase II MRT, Sudah Sampai Mana?

BACA JUGA :Pembangunan MRT Fase2 Lebih Sulit, Begini Ceritanya

Salah satu desain yang telah direncanakan akan dibangun 2 stasiun untuk fase ini yakni Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas.

Stasiun Monas, salah satu pintu masuknya berada di dalam lapangan Monas itu sendiri dan desainnya dijanjikan akan ikonik (iconic), meskipun bentuk pintu masuk atau entrance tenggelam, dibangun di bawah tanah.

"Jadi itu entrance yang tenggelam begitu penumpang keluar dia bisa langsung melihat Monas, sudah berada di dalam Monas," kata Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim dihadapan Radio Republik Indonesia (RRI)  dan awak media dilapangan Monas,  Jakarta Pusat. 

"Intensi kita adalah menjadikan stasiun Monas ini menjadi desain yang iconic, jadi desainnya khusus mempertimbangkan nilai sejarah atau historical condition dari Monas itu sendiri," jelasnya.

BACA JUGA :Ini Rekayasa Lalin Pembangunan Fase 2 MRT

Sedangkan pintu masuk stasiun Monas satunya lagi berada di Jalan Museum (menembus dari Jalan Medan Merdeka Barat ke Jalan Abdul Muis). Oleh karena itu rencananya pihak MRT Jakarta akan menutup akses Jalan Museum ke depannya. 

"Entrance yang satunya lagi di Jalan Museum," tambahnya.

Kabar ini pun setidaknya sudah sedikit banyak terdengar di masyarakat. Mereka menyambut gembira dengan rencana fase II MRT ini, mengingat proyek strategis Nasional tersebut nantinya menjadi kebanggaan Indonesia dibidang transportasi modern. 

"Wah saya senang mendengar rencana adanya Stasiun Monas, selain saya bisa turun deket kantor. Proyek ini menjadi kebanggaan Indonesia di masa depan. Jadi ngga sabar nunggu berjalan dibawah tanah dan keluar bisa tembus, lihat Monas, asyik niy! " sapa Untung kepada RRI,  Rabu (12/8/2020).

"Stasiun Monas dan Stasiun Thamrin kabarnya sedang dikerjakan, semoga pengerjaannya lancar.Setidaknya jarak ke kantor dengan MRT jadi lebih cepat sampai (tujuan), " ujar karyawati swasta yang tak mau disebut namanya. 

BACA JUGA :Ibu Kota Akan Miliki Kawasan Ekonomi Baru?

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00