Penjualan Pernak-pernik Merah Putih Mulai Meningkat

KBRN, Sungailiat: Memasuki minggu ke dua di bulan Agustus 2020, penjualan bendera, umbul-umbul serta pernak-pernik merah putih untuk meramaikan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 75 tahun di kota Sungailiat, Kabupaten Bangka mulai mengalami peningkatan.

Salah satu pedagang bendera di kota Sungailiat Ipul mengungkapkan, pada H-6 menjelang kemerdekaan Republik Indonesia. Tingkat penjualan barang dagangan miliknya mulai mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Alhamdulillah H-6 menjelang Kemerdekaan Republik Indonesia mulai banyak pembeli. Seharinya bisa sampe belasan orang. Padahal di minggu sebelumnya paling banyak itu sekitar 7 atau 8 orang yang beli," kata Ipul, selasa (11/8/2020).

Ipul menjelaskan, untuk kisaran harga seluruh jenis barang dagangan bernuansa kemerdekaan miliknya cukup bervariasi. Mulai dari Rp5 ribu sampai Rp250a ribu, tergantung model dan ukurannya.

Diakui Ipul, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tingkat penjualan bendera serta pernak-pernik merah putih memang mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut dia, pandemi Covid-19 turut memberikan efek negatif terhadap perkembangan ekonomi di setiap daerah, termasuk daerahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00